Layanan jasa penilaian

27 Jun 2016

PENILAIAN PROPERTI
Penilaian Properti mencakup kegiatan penilaian atas suatu properti berdasarkan karakteristik tertentunya pada objek-objek berikut :

  1. Tanah dan bangunan beserta kelengkapannya, serta pengembangan lainnya atas tanah
  2. Instalasi dan peralatan yang dirangkai dalam satu kesatuan dan/atau berdiri sendiri yang digunakan dalam proses produksi.
  3. Alat transportasi, alat berat, alat komunikasi, alat kesehatan, alat laboratorium dan utilitas, peralatan dan perabotan kantor, dan peralatan militer.
  4. Pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, dan kehutanan.
  5. Pertambangan.

 

Dengan menggunakan pedekatan yang paling sesuai dari:
Pendekatan Pasar. Pendekatan ini mempertimbangkan penjualan properti sejenis atau pengganti dan data pasar yang terkait, serta menghasilkan estimasi nilai melalui proses perbandingan. Properti yang dinilai dibandingkan dengan transaksi properti yang sebanding, baik yang telah terjadi maupun yang masih dalam tahap penawaran penjualan dari suatu proses jual beli.
Pendekatan Biaya. Pendekatan ini mempertimbangkan kemungkinan bahwa sebagai substitusi dari pembelian suatu properti, seseorang dapat membuat properti yang lain baik berupa replika dari properti asli atau substitusinya yang memberikan kegunaan yang sebanding. Dalam prakteknya, pendekatan ini juga melibatkan estimasi depresiasi untuk properti yang lebih tua dan/atau memiliki keusangan fungsional.
Pendekatan Pendapatan. Pendekatan ini mempertimbangkan pendapatan dan biaya yang berhubungan dengan properti yang dinilai dan mengestimasikan nilai melalui proses kapitalisasi. Kapitalisasi menghubungkan pendapatan bersih dengan suatu definisi jenis nilai melalui konversi pendapatan menjadi estimasi nilai. Proses ini mungkin menggunakan kapitalisasi langsung, yield atau tingkat diskonto.
PENILAIAN BISNIS
Penilaian Bisnis mencakup kegiatan penilaian, proses memperoleh pendapatan, dan perkiraan nilai suatu bisnis, perusahaan/entitas usaha, atau kepemilikan usaha meliputi :
Penilaian entitas bisnis.
Penilaian penyertaan atau kepemilikan usaha.
Penilaian surat berharga dan derivatifnya.
Penilaian hak dan kewajiban perusahaan.
Penilaian aktiva tidak berwujud.
Penilaian kerugian ekonomis yang diakibatkan suatu kegiatan atau peristiwa tertentu atau atas transaksi material.
Penilaian opini kewajaran.
Pendekatan yang digunakan dalam penilaian bisnis meliputi :
Pendekatan Berbasis Aset. Pendekatan ini memperkirakan nilai suatu bisnis dan/atau ekuitas menggunakan metode yang didasarkan pada nilai pasar aset bisnis secara individu dikurangi dengan kewajiban.
Pendekatan Kapitalisasi Pendapatan. Pendekatan ini memperkirakan indikasi nilai suatu bisnis, hak atas kepemilikan usaha, atau sekuritas menggunakan satu atau lebih metode di mana nilai diperkirakan dengan mengkonversi keuntungan yang diantisipasi menjadi nilai modal.
Pendekatan Pasar. Pendekatan ini memperkirakan indikasi nilai suatu bisnis, hak atas kepemilikan bisnis, atau sekuritas menggunakan satu atau lebih metode yang membandingkannya dengan bisnis yang sama, hak atas kepemilikan bisnis, atau sekuritas sejenis yang telah dijual.

JASA LAIN-LAIN
Selain penilaian properti dan penilaian bisnis, kami juga melayani jasa lainnya yang berkaitan dengan kegiatan penilaian, antara lain :
Konsultasi pengembangan properti.
Desain sistem informasi aset.
Pengelolaan properti.
Studi kelayakan usaha.
Pengawasan pembiayaan proyek.

Share

adminrsr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *